Universitas Nuku Melaksanakan Tes Akademik Gelombang Pertama

TIDORE KEPULAUAN – Universitas Nuku Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara melaksanakan tes akademik gelombang pertama mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020, bertempat di Aula Kampus Nuku, Rabu (05/08).

Pelaksanaan tes akademik gelombang pertama yang diikuti sebanyak 78 calon mahasiswa tersebut dengan tujuan melihat potensi akademik yang dimiliki.

Rektor Universitas Nuku, Idris Sudin, SP, M.Si saat ditemui media ini di ruang kerjanya, mengatakan, tes ini berkaitan dengan aspek pemenuhan syarat mutuh dari keluaran proses studi Universitas Nuku.

Rektor Universitas Nuku Tidore, Idris Sudin, SP., M.Si

“Tujuanya agar capaian out put yang diharapkan untuk memenuhi standar pendidikan bisa tercapai,” kata Idris.

Dikatan juga, tes yang dilakukan itu berlasung dengan dua gelombang, gelombang pertama pada tanggal 5 Agustus dengan jumlah mahasiswa keseluruhan 78 dan disetiap Fakultas mencapai 8 sampai 22 mahasiswa. Sedangkan gelombang kedua direncanakan pada tanggal 1 September.

Sementara untuk metode pendaftaran, tambah Idris, dilakukan dengan dua cara yakni online dan secara langsung yang semuanya dikembalikan ke ketua program studi masing-masing Fakultas.

“Untuk mahasiswa Universitas Nuku dan teman-teman dosen dapat mensosialisasikan keberadaan dari program studi tersebut, karena berbeda dengan proses sosialisasi sebelumnya, sosialisasi di sekolah-sekolah,” tutup Rektor.

Laporan: Yusni Kasdar

252 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *