Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kwarda Gerakan Pramuka Malut Terjunkan Tim

TERNATE – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku Utara (Malut) menurunkan tim ke kota Ternate dan Tidore Kepulauan untuk penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan Handsanitizer.

Personil dilepas secara resmi oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Malut Dr. Muhammad Abusamma yang ditandai dengan penyematan atribut Satgas, bertempat di SMP Islam Ternate, Selasa (4/8/2020).

Ketua team yang juga Waka Humas Abdimas Safi Pauwa dalam laporannya mengatakan aksi penyemprotan, pembagian masker, dan hand sanitize oleh satuan tugas Pramuka peduli di wilayah kota Ternate dan kota Tidore kepulauan dalam rangka HUT Pramuka ke 59 tahun 2020.

“Tujuannya untuk membantu Pemerintah dalam memutuskan Penyebaran virus corona/Covid19. Meningkatkan jiwa Sosial dan kesetiakawanan sesama anggota pramuka. Dan Meningkatkan rasa solidaritas dalam membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian bencana,”ucap Safi

Pelaksanaan kegiatan aksi peduli pandemi Covid-19 dilaksanakan mulai pada 4 – 13 Agustus 2020, dengan rincian pada 4–8 Agustus Wilayah Kwarcab Kota Ternate, kemudian pada 10 – 13 Agustus Wilayah Kwarcab Kota Tidore Kepulauan yang dipusatkan di wilayah Sofifi.

Sementara, Muhammad Abusama dalam sambutannya mengapresiasi para personil anggota pramuka yang bersedia menjadi bagian dari aksi peduli memutus mata rantai wabah ini.

Wakil Ketua DPRD Malut ini mengakui, ada risiko dari kegiatan tersebut, untuk itu ia berpesan kepada anggota yang turun ke lapangan agar tetap menjalankan protokol kesehatan serta petunjuk teknis saat melakukan kegiatan.

“Saya berharap selama melaksanakan tugas ini tetap mengedepankan protokoler kesehatan,”pintanya

Dihadapan para tim serta para pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Malut yang sempat hadir pada upacara pelepasan itu, Muhammad Abusama menyatakan sebagai abdi masyarakat, rasa kepedulian terhadap kepentingan masyarakat sudah menjadi kewajiban.

“Maka insyallah tugas yang kita laksanakan ini menjadi tugas yang suci dan mulia,”ucapnya

“Saya minta kaka-kakak yang tergabung dalam tim ini untuk serius melaksanakan kegiatan ini, dan mudah-mudahan bisa selesai dengan kondisi sehat,”tutup Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Malut Muhammad Abusama (*)

130 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *