Proyek Jembatan Ake Buton di Tergetkan Selesai Bulan Depan

Rangka Jembatan Ake Buton yang tiba di Pelabuhan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan

SOFIFI – Progress pekerjaan pembangunan jembatan Ake Buton, di Kabupaten Halmahera Selatan ditargetkan akan selesai di kerjakan dalam beberapa bulan kedepan dan sudah dapat digunakan Masyarakat, “kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara Santrani Abusama ketika dikonfirmasi media ini, Kamis (17/9/20).

“Jembatan Ake Buton tersebut berukuran panjang 60 meter dan lebar 8 meter. Untuk jembatan Ake Buton bentangan panjang 60 meter dan lebarnya 8 meter,” ujar Santrani

Alhamdulillah rangka baja jembatan Ake Buton telah tiba di Malut yakni Palabuhan Obi kemarin. “Saya sangat senang sekali, dan sekarang telah di lakukan pembongkaran muatan, selanjutnya dilakukan persiapan untuk diantar ke lokasi dan siap untuk di pasang.

Dia biang, sebelum dipasang ini butuh ketelitian maka tidak bisa asal-asalan. Karena itu, paling lambat seminggu dilakukan pembersihan terlebih dahulu, setelah itu baru dilakukan pemasangan rangka jembatan,”jelasnya.

Setelah semua siap baru dilakukan pengecoran lantai, sehabis itu baru dapat digunakan oleh masyarakat.

Harapannya dalam beberapa minggu kedepan ini sudah bisa selesai, paling tidak kalau saya estimasi waktu paling tidak itu bisa sekitar 25 hari dan yang paling lambat sebulan,”tutupnya. (*)

219 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *