Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020

TIDORE KEPULAUAN – Merubah perilaku masyarakat membuang air besar sembarangan bukan hanya tugas seorang pemimpin atau tenaga kesehatan, tetapi kita semua harus terlibat dan saling bekerjasama dalam mewujudkannya. Hal ini sejalan dengan tema Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020 yakni Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

 

Demikian sambutan Pjs Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly pada kegiatan Pemberian Piagam Penghargaan OPEN DEFECATION FREE (ODF) Kepada Kelurahan dan Desa yang telah dinyatakan bebas buang air besar sembarangan dan Penyerahan Bantuan Mobil Ambulance kepada Puskesmas serta Senam Pagi bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020 di Kota Tidore Kepulauan, bertempat di Halaman kantor Walikota, Jumat (13/11).

 

Ansar berharap kedepannya, Kota Tidore Kepulauan bukan hanya memiliki Kelurahan dan Desa yang tidak lagi buang air besar sembarangan tapi Kelurahan dan Desa dengan sanitasi total berbasis masyarakat.

 

“Oleh karena itu, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap jajaran Kesehatan, lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan Pembangunan Kesehatan sebagai perjuangan untuk selamatkan Bangsa dan mewujudkan Indonesia semakin sehat “tutur Ansar.

Pjs Walikota juga menyerahkan Penghargaan OPEN DEFECATION FREE (ODF) Kepada Kelurahan/Desa yang telah dinyatakan bebas buang air besar sembarangan yakni Kelurahan Afa-afa, Desa Mare kofo, Desa Oba, Desa Bukit Durian, Desa Woda dan Desa Talasi serta Bantuan Mobil Ambulance kepada Puskesmas Tomalou dan Puskesmas Rum Balibunga serta berharap Mobil Ambulance ini benar-benar dimanfaatkan dalam peningkatan pelayanan kesehatan tingkat dasar, khususnya dalam rujukan pasien.

 

Sementara Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional Ke 56 Nahrudin Nurdin dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional Ke 56 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pelaksana hari puncaknya dilakukan secara virtual yang melibatkan seluruh jajaran kesehatan di Indonesia sebagai peserta upacara.

 

Rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini diantara pemberian Masker dan kampanye 3 M yang dilaksanakan pada tanggal 9 November sampai dengan tanggal 12 November diseluruh wilayah UPT Puekesmas dengan kordinasi dengan lintas sektor di wilayah masing-masing serta senam bersama yang dilaksanakan pada hari ini dan disertai deklarasi, penyerahan penghargaan dan 2 unit mobil ambulance.(Humas)

88 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *