Percepat Visi Gubernur “Maluku Utara Sejahtera 2024, Balitbangda Ajak SKPD dan Instansi Vertikal Lakukan Kolaborasi

SOFIFI – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang) Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Wowor mengajak seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat provinsi maupun kabupaten kota untuk melakukan Kolaborasi dan Inovasi untuk menjadi Solusi percepatan pemulihan ekonomi di tahun 2021.

Menurut Mulyadi Wowor, ini dilakukan untuk mempercepat program-program kerja pak Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali di Malut. Baik dari sektor Prawisata, UMKM, Pertanian, Ekonomi dan lain sebagainya demi mempercepat pencapaian Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Malut yaitu, “Maluku Utara Sejahtera 2024”.

“Selain berkolaborasi dengan Pimpinan SKPD maupun OPD yang ada dilingkup Pemprov Malut dan kabupaten kota, Saya juga mengajak seluruh lembaga-lembaga sebagai Steakholder terutama pihak Kampus, Lembaga penelitian atau seluruh instansi vertikal lainya yang ada di Malut untuk berkolaborasi dan melakukan inovasi,”kata Mulyadi Wowor, baru baru ini di Sofifi, Minggu (10/01/20).

Lanjut dia, Sudah saatnya kita duduk bersama-sama dan melepaskan ego masing-masing untuk bagaimana berfikir bersama mencari solusi guna dapat mencetuskan inovasi-inovasi yang terbaru dari berbagai di bidang serta mencari solusi atas dampak yang diakibatkan dari bencana non Alam atau disebut wabah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai sehingga terdampak pada berbagai sektor pendapatan ekonomi Masyarakat di Malut,”cetusnya.

Sebab itu, Sudah saatnya ditahun 2021 ini, Saya Kaban Litbang kembali mengajak seluruh Steakholder untuk bekerja sama guna dapa melakukan inovasi-inovasi dengan berkolaborasi dengan mencari solusi atas dampak tersebut,”ajaknya sembari berharap.

“Mari para Stakeholder kita berkolaborasi dengan Pemprov Malut untuk tetap produktif dan solutif walaupun masih dalam masa Pandemi Covid-19 ini.”

Disamping itu, kata Mulyadi Wowor, kita harus mendukung berbagai program kerja Pemerintah untuk mempercepat visi dan misi Gubernur. Selain itu, kita juga harus mendukung berbagai program kegiatan kegiatan Nasional salah satunya, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional yang bakal diselenggarakan pada tahun Ini di Malut selaku tuan rumah, tepatnya di Ibu Kota Provinsi Malut di Sofifi,”tutupnya. (**)

201 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *