Pejabat Utama di Malut Terima Dosis Suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac

SOFIFI– Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Kesehatan mengelar pencanangan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 pertama kepada sejumlah pejabat tinggi di Maluku Utara, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Sofifi (RSUD), Kamis (14/01/21) pagi.

Disela-sela kegiatan, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba juga turut hadir untuk memantau jalannya kegiatan pelaksana pencanangan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 kepada sejumlah pejabat utama di Provinsi Malut.

Penyuntikan kepada pejabat utama di Maluku Utara ini dilakukan secara bergantian melalui pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sampai kemudian dilakukan penyuntikan vaksin Sinovac. Penyuntikan tersebut dilakukan langsung oleh Dr. Dinar Indraswari kepada penerima pertama yaitu, Rektor Unkhair Ternate Prof. Dr. Husen Alting.

Kemudian, penyuntikan dilanjutkan kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia Malut dr. Alwia Assagaf, Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Malut Muchlis Djainal, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Malut Tri Wandiro, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Malut dr. Rosita Alkatiri, Ketua Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia Malut Dr. Marwan Polisiri, serta Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Ternate dr. Aulianto, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Dihir Bajo.

Dikesempata itu, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba mengatakan bahwa hari ini kita telah menyaksikan secara bersama jalannya kegiatan penyuntikan vaksin.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa mendengar ini dan tidak lagi mempunyai tanggap negatif. Untuk itu, kita semua harus melakukan ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,”katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Malut, dr.Idhar Sidi Umar kepada awak media menyampaikan, pemberian vaksin Sinovac tahap pertama hari ini, selanjutnya akan kembali diberikan untuk tahap kedua setelah 14 hari kedepan yaitu pada tanggal 28 Januari 2021.

Karena itu, para pejabat utama dan peserta lainnya yang mengikuti kegiatan pemberian vaksin Sinovac hari ini akan dikumpulkan kembali untuk melakukan penyuntikan ke-dua.

Menurutnya, pemberian Vaksin tersebut untuk bagaimana memberikan kekebalan tubuh terhadap individu yang diberikan vaksin atau kuman yang dilemahkan sehingga tubuh ini dapat merespon dan membentuk antibodi. (*)

58 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *