Cegah Stunting, Kades Balbar Tingkatkan Kapasitas KPM dan Kader Posyandu

SOFIFI – Pemerintah Desa (Pemdes) Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, menggelar pelatihan pengembangan peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Kader Posyandu, Kamis (18/2/2021).

Acara yang dilakukan di Rumah Sehat, Desa Balbar ini mengangkat tema “Pencegahan Stunting Melalui Sinergitas Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu”.

Kades Balbar, Amir Abdullah menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan SDM yang berada di desa khususnya para kader posyandu, KPM.

“Agar mereka memahami kondisi kesehatan masyarakat secara umum dan bisa mengetahui pola penanganan stunting,”ucap Amir melalui sambungan telepon seluler, Kamis (18/2/2021) malam

Dalam pencegahan stunting, salah satu yang digunakan adalah tikar pertumbuhan, para peserta juga diberikan cara penggunaannya oleh TA Pendamping Desa, Kota Tidore Kepulauan, Fatimah Abdul Salam.

Disamping itu juga, lanjut Amir, kegiatan ini merupakan upaya pemanfaatan sarana kesehatan yang suda di sediakan pemerintah sebagai langka memperpendek dan memaksimalkan pelayanaan di tingkat Desa.

Hadir dalam acara itu, Kades Balbar Amir Abdullah, dr. Fatir Natsir Thaib sebagai narasumber, Fatimah Abdul Salam, dan 15 peserta pelatihan. (Adi/Yud)

35 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *