STKIP Nuuwar Gelar Ujian Skripsi Secara Virtual

Suasan pelaksanaan ujian, (Foto Istimewa)

FAKFAK – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nuuwar Fakfak, Papua Barat menggelar kegiatan ujian Skripsi, bertempat di gedung utama, Jln Ahmad Yani, Kelurahan Fakfak, Senin (15/02/2021).

Pelaksanaan ujian Skripsi yang berlangsung selama 3 hari itu, diikuti 42 orang mahasiswa, dimana perwakilan 4 mahasiswa yang diujikan secara virtual atau daring, dengan Prof. Dr. M. Salakory, M.Kes dan Dr. J. Takaria, S.Pd.,M.Si Dosen UNPATI Ambon. Selanjutnya dilakukan secara tatap muka dengan Dosen STKIP Nuuwar Fakfak, namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan baik Program Studi Geografi maupun Program Studi PGSD.

Ketua Yayasan Fakfak Peduli Pendidikan Bangsa(YFPPB) STKIP Nuuwar, Drs. Said Hindom, M.Si dikonfirmasi media ini mengaku, sehubungan dengan kondisi sekarang kita di Indonesia lebih khususnya Papua dan Papua Barat, maka langkah yang kami ambil adalah ada 4 Mahasiswa secara virtual dan selanjutnya 38 Mahasiswa dilaksanakan secara tatap muka dan akan ditambah dengan 17 Mahasiswa nanti dan semoga berjalan lancar aman dan tertib,”jelasnya.

Dikatakannya, kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyelesaikan ujian skripsi di STKIP Nuuwar tetap berkembang waktu ke waktu demi untuk memenuhi kebutuhan kami di Papua dan Papua Barat,”harapnya.

Terpisah, Zainudin, M.PdI selaku Ketua Panitia Skripsi tahun 2020/2021 juga menyampaikan, pelaksanaan ujian Skripsi ini dilakukan di STKIP Nuuwar ada 59 orang mahasiswa yang akan diujiankan secara bertahap, saat ini sudah 42 mahasiswa telah selesai dan selanjutnya tersisa 17 yang akan disesuaikan waktu ujiannya,”ucapnya.

Terselenggaranya kegiatan ini, yang mana adalah ritual akademik yang perlu dilaksanakan dan harus diselesaikan dalam rangka legislasi/Legalitas dari pada pembelajaran yang ditempuh selama 4 tahun kurang lebih, sehingga mereka bisa dikukuhkan menjadi Sarjana Pendidikan,”jelasnya. (Thyne)

71 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *