Pantau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu, Satgas Covid-19 Malut : Pertahankan Zona Hijau

TALIABU – Satuan tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Senin (5/4) melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pulau Taliabu. Setibanya di Kabupaten Taliabu rombongan langsung diterima oleh Asisten I bidang Pemerintahan, politik, dan Kesra Ahmad beserta Kadis Kesehatan dan kadis Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabo.

Rombongan dibawah pimpinan Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan, Idham Umasangadji mengawali kunjungannya ke UPTD RSUD Bobong.

Kedatangan Satuan Tugas Covid 19 dalam rangka menyaksikan vaksinasi bagi anggota TNI, Satgas Teritorial dan sejumlah ASN. Dalam rangkaian agenda yang sama juga menuju Puskesmas Bobong, Kecamatan Taliabu Barat.

Selain itu juga rombongan dibawah ketua Tim Satgas Idham Umasangadji kemudian menuju Pasar Raya Wayo untuk menyaksikan penerapan protokol kesehatan Covid-19, serta bersama-sama dengan Satgas Covid-19 Pulau Taliabu melakukan pembagian masker.

Gubernur Maluku Utara sangat berharap situasi perkembangan Covid-19 di Malut terutama di Kabupaten Pulau Taliabu dalam situasi yang kondusif.

“Kita berharap Kabupaten Pulau Taliabu masih berada dalam posisi zona hijau,” ucap Idham yang juga sebgai Staf Ahli Gubernur.

Selain itu Kolonel Inf Wawan Subarjo bersama rombongan saat melihat secara langsung, penerapan protokol kesehatan di Pulau Taliabu boleh dibilang sangat baik.

Dia menilai kesadaran masyarakat Pulau Taliabu, mulai dari anak-anak hingga dewasa dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sangat tinggi dan patut diapresiasi.

Seolah-olah memakai masker itu tidak ada paksaan ataupun tekanan, akan tetapi bahwa ini adalah suatu kewajiban. Artinya kesadaran masyarakat bahwa penyakit (Covid-19) itu benar-benar ada,”ungkapnya.

Meski begitu, orang nomor dua di Korem 152 Babullah Ternate ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti vaksinasi Covid-19, baik itu vaksin Sinovac maupun Astrazeneca.

Bagi masyarakat yang belum divaksin, saya himbau agar ringankan kaki ke puskesmas laksanakan vaksinasi,”imbau kolonel Inf Wawan.

Sekedar di ketahui, dalam kegiatan Satgas Covid 19 Malut di bawah ketua Tim Satgas Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Idham Umasangadji bersama Kasrem 152 Babullah Ternate, Kolonel Inf Wawan Subarjo, Karo Ops Polda Malut Kombespol Juwari, mewakili Kabinda Helmy Putra, Mewakili Kajati, Kasi A, Sumarlin dan Kepala BPBD Malut Yunus Badar. (Hms)

54 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *