Wakil Walikota Tikep Hadiri Pelantikan Pengurus FPM Oba Tengah

TIDORE – Pengurus Forum Peduli Masyarakat (FPM) Oba Tengah secara resmi dilantik oleh Camat Oba Tengah Rudy Ipaenin, bertempat di Aula Kantor Camat Oba Tengah, Rabu (7/4/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat Oba Tengah NOMOR : 05/37/IV/2021 tentang Pelantikan Pengurus Forum Peduli Masyarakat Oba Tengah masa Bakti 2021-2024.

Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, keberadaan organisasi FPM memiliki kepedulian terhadap pertumbuhan dan perkembangan tata nilai serta norma kehidupan masyarakat di bidang sosial, baik itu pada dunia pendidikan, kesehatan, budaya dan ekonomi yang ada di Kecamatan Oba Tengah.

Karena itu, atas Nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus FPM Kecamatan Oba Tengah yang baru saja dilantik, “Selamat atas amanah baru ini, Semoga Forum yang baru terbentuk ini menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat Oba Tengah dan mampu menjembatani masyarakat Oba Tengah dengan Pemerintah dalam mengawal pembangunan,”kata Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan kemudian berharap agar kehadiran FPM benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara positif dan berkelanjutan.

Tah hanya itu, kehadiran FPM ditengah masyarakat dapat menjadikan Kota Tidore Kepulauan sebagai Daerah yang aman, nyaman dan damai untuk semua orang dapat hidup rukun tanpa membeda-bedakan antara suku, agama, ras atau golongan.

Bahkan mampu terbuka untuk semua perbedaan maupun inovasi baru yang tentunya tidak mengurangi adab dan perilaku kita sebagai masyarakat Tidore yang kental dengan kearifan lokalnya dan menjunjung tinggi adat se a torang.

Selain itu, ia juga memberi pesan kepada Ketua dan anggota forum yang baru saja dilantik ini, jangan hanya karena kehadiran investor saja forum ini baru terbentuk, tapi jadikan forum ini sebagai wadah untuk mengawal jalannya Pemerintahan yang ada di Kecamatan maupun Kota Tidore Kepulauan, “Mudah-mudahan niat kita semua kedepan kota Tidore akan lebih baik dan lebih maju kedepan,”tutup Muhammad Sinen.

Sementara, Rustamil Usman dalam laporannya mengatakan, organisasi adalah satu wadah yang harus diperhatikan, dibimbing dan diarahkan kepada hal yang positif sehingga menjadi tujuan yang dibanggakan oleh masyarakat serta bangsanya sendiri.

“Sehubungan dengan hal itu FPM Oba Tengah akan membentuk suatu badan keorganisasian untuk menggalang persatuan dan kesatuan diantara sesama masyarakat luas,”kata Rustamil.

Dikatakannya, tujuan kegiatan ini untuk menyatukan FPM dan masyarakat luas serta mempererat jaringan.

Ia juga menjelaskan, selain kegiatan pelantikan ini akan dilanjutkan dengan Dialog terbuka dengan tema “Upaya Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Merespon Kehadiran Investor di Kota Tidore Kepulauan (Peluang atau Ancaman)”.

Sementara untuk narasumber pertama yaitu, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Ketua DPRD Kota Tidore Ahmad Ishak, Ketua Komisi Dua DPRD Kota Tidore Murad Polisiri, Anggota DPRD Kota Tidore Naser Rabo dan Perwakilan dari PT Sanatova.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga dihadiri Camat Oba Tengah bersama Muspika Kecamatan Oba Tengah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Kepala Desa Se kecamatan Oba Tengah, dan Ketua DPK KNPI Oba Tengah. (rls)

307 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *