Prajurit Kodim 1803/Fakfak Ikut sosialisasi Vaksin Astrazenesa

FAKFAK – Prajurit Kodim 1803/Fakfak mengikuti sosialisasi mengenai pengenalan Vaksin terbaru dari Inggris (Astrazenesa), bertempat di Aula Kodim 1803/Fakfak Jln. Jenderal. Moh Yamin Kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak, Selasa (07/04/2021).

Dalam Sosialisasi tersebut Bapak Gondo Suprapto, S. KM, M.SI (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak) menyampaikan Vaksin (Astrazeneka) merupakan jenis baru asal Inggris yang merupakan jenis Vaksin terbaru untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga orang yang sudah divaksin kemungkinan kecil akan terjangkit Virus Corona dibandingkan dengan orang yang belum di melakukan vaksinasi, hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuhnya sudah terbentuk. 

“Vaksin ini juga telah dibuktikan keamanannya oleh BPOM serta vaktorisasi darurat sehingga Vaksin ini sudah dinyatakan aman,”tegas Kadinkes.

Vaksin ini tentunya berlaku kepada orang yang sehat atau berusia 18 tahun ke atas sehingga terjaga atau terlindungi dari Virus Corona.

Adapun afek samping daripada Vaksin itu sendiri yaitu akan terasa nyeri pada saat di suntik, pusing, badan terasa lelah, nyeri sendi pada tulang namun tidak membahayakan karena akan ada pemantauan selama 28 hari oleh tenaga medis yang telah di tunjuk.

“Dengan adanya vaksinisasi ini diharapkan kehidupan normal kembali,”harap Kadinkes.

Untuk diketahui, sosialisasi ini dihadiri oleh Kadinkes Kab. Fakfak Gondo Suprapto, Danramil Kota Kapten Inf Sifuan Patiran, Pasi Ops Kodim Kapten Ali Anwar, Pasi Log

Kapten Inf Bonandji, Danramil Bomberai Lettu Inf Adam Puad serta Anggota Kodim dan Bapras. (Thyne)

87 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *