Kakanwil Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Ketupat Tahun 2021


SOFIFI – Mewakili seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Ketupat Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Mabes Polri secara virtual atau daring.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Markas Polisi Daerah Provinsi Maluku Utara, Rabu (21/04/2021) juga secara bersama diikuti oleh Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin dan beberapa Kepala Instansi terkait lintas sektoral Provinsi Maluku Utara.

Setelah mengikuti rapat kordinasi persiapan operasi ketupat tahun 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara beserta seluruh jajarannya memberi apresiasi kepada Polda Maluku Utara karena telah menginsiasi Rakor Persiapan Operasi Ketupat Tahun 2021 melalui zoom meating secara nasional.

Menurut Sarbin Sehe, Rakor yang baru diikutinya sangat penting untuk meningkatkan kordinasi dalam menghadapi lebaran Idul Fitri fitri ditengah pandemi covid-19/virus corona,”katanya melalui siaran pers yang diterima media ini.

Karena itu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara beserta jajaran sangat mendukung penuh langkah-langkah pengamanan yang akan dilakukan oleh Polri diseluruh Indonesia, khusus Polda Maluku Utara selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Maluku Utara agar terus bersama-sama dengan Polri memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat, dimana kondisi Maluku Utara saat ini selain masih dalam pandemi covid 19 atau virus corona juga cuaca yang kurang bersahabat.

Senada dengan itu, dirinya mengimbau kepada para pemuka agama, agar ikut mensosialisasikan surat edaran Menteri Agama RI terkait pedoman tekhnis pelaksanaan ibadah selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dengan protokol kesehatan covid-19 secara maksimal disetiap rumah ibadah.

Ia juga memberi apresiasi atas perlaksanaan tugas Polda maluku Utara dan jajarannya, khususnya pemusnahan miras beberapa waktu lalu, sebagai upaya menjaga dan memeliharan ketertiban masyarakat.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Kakanwil juga mengingatkan kepada masyarakat umat beragama untuk terus bersama-sama memelihara kondisi Maluku Utara yang damai, rukun, aman, demi mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (*)

110 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *