Kakanwil Terima Kunjungan Baznas Maluku Utara

SOFIFI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe didampingi Kepala Seksi (Kasi) Zakat dan Wakaf, H. Jailani menerima kunjungan silaturahim dari pengurus Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku Utara di ruang kerja Kakanwil, Senin (19/04/2021).

Usai kegiatan silaturahim, kepada Humas, Kakanwil menyampaikan kepada seluruh pimpinan Baznas di Maluku Utara agar terus menggarap potensi zakat yang selama ini belum dimaksimalkan, agar potensi zakat di Maluku Utara semakin baik.

Lebih lanjut dikatakan, Kanwil Kemenag Malut bersama dengan Baznas Malut dalam waktu dekat akan menemui Gubernur Maluku Utara guna membahas potensi zakat di Maluku Utara.

“Ramadhan ini dapat dimanfaatkan oleh Baznas sebaik mungkin untuk menggarap potensi zakat”,ujar kakanwil.

Kakanwil mengharapkan kepada masyarakat Maluku Utara khususnya umat muslim agar menyalurkan zakatnya lewat badan resmi seperti Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Menurutnya, dengan menyalurkan lewat lembaga resmi dapat memudahkan untuk melakukan koordinasi, termasuk pada aspek pemanfaatan, pembagian serta pendistribusian akan lebih merata kepada asnaf yang berhak menerima.

Terakhir, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Baznas Maluku Utara yang telah bersilaturahmi dengan Kanwil Kemenag Malut.

Sumber : Kemenang Malut.

63 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *