Kunjungan Kerja Tim Perpustakaan Republik Indonesia di Tidore

Tidore- Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Ade Rakib menerima kunjungan dari Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di ruang kerja Walikota, Rabu (8/9/2021)

 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Perpustakaan Nasional RI karena telah melakukan kunjungan di Kota Tidore Kepulauan dalam rangka koordinasi dan konsultasi, selain itu ia juga mengharapkan agar tim dari Perpustakaan Nasional RI dapat membantu pengembangan perpustakaan di Kota Tidore Kepulauan.

 

“Untuk mewujudkan akreditasi dan perpustakaan yang ideal di Kota Tidore Kepulauan, maka kami siap melengkapi kekurangan baik dari segi sarana prasarana atau syarat pendukung lainnya,” Tutur Ali Ibrahim

 

Sementara itu Asesor Perpustakaan Nasional RI Drs. Sudarto dalam kesempatan tersebut menjelaskan, tujuan kunjungan ini adalah untuk meminta izin kepada Walikota Tidore karena akan melakukan akreditasi perpustakaan.

 

“kami dari Perpustakaan Nasional RI saat ini sedang melakukan tugas pembinaan untuk membangun semua perpustakaan baik itu perpustakaan sekolah, perguruan tinggi maupun umum, kami akan mengevaluasi sejauh mana perpustakaan itu sudah memenuhi standar nasional, artinya semua perpustakaan harus memenuhi standar nasional dalam bentuk pengakuan akreditasi,” jelas Sudarto

 

Lebih lanjut Sudarto mengatakan, untuk wilayah Maluku Utara ada 3 Perpustakaan yang siap diakreditasi dan 7 perpustakaan lainnya akan dilakukan pembinaan agar dapat memenuhi standar Perpustakaan Ideal. Namun dalam kunjungan tersebut belum diinformasikan perpustakaan mana saja yang akan diakreditasi, adapun tim dari Perpustakaan Nasional RI yang melakukan kunjungan tersebut sebanyak 5 orang.(hms)

317 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *