Turnamen Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Tahun 2021 Resmi di Buka 

TIDORE – Turnamen Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur memperebutkan Piala Gubernur Maluku Utara Tahun 2021 resmi di buka oleh Gubernur Maluku Utara yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Drs. Darwis Pua di Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan, Kelurahan Tuguwaji, Minggu (12/9) sore.

 

Dalam kesempatan tersebut sambutan Gubernur Maluku Utara yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Drs. Darwis Pua menyampailkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bergengsi, walaupun masih dalam keadaan pandemic Covid-19, kita masih bisa melaksanakannya. Kita mengetahui bersama bahwa pada musim kompetisi Tahun 2020 lalu, pemerintah melalui PSSI harus mengentikan pertandingan karena Negara telah dilanda Pandemi Covid-19.

 

Pada hari ini saya patut memberi apresiasi kepada Askot Kota Tidore Kepulauan sebagai panitia Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk melaksanakan tournament pada sore hari ini. Tentunya kita patut berbangga dengan terlaksanannya kegiatan pada hari ini. Liga sepak bola sesungguhnya telah dilaksanakan sejak dulu kala hingga kini pelaksanaan liga terus dilakukan oleh pemerintah maupun lembaga yang bergerak dibidang olehraga sepakbola.

 

Saya berharap dengan terselenggarannya tournament ini, kita mampu melahirkan bibit-bibit unggul di bidang sepak bola yang dapat mewakili Indonesia di mata dunia atau setidaknya menjadi kembagaan bagi wilayah kita masing-masing. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada bapak Walikota Tidore Kepulauan yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan hajatan besar ini. Saya juga menitip salam hormat kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan bahwa pada Tanggal 16 hingga 25 Oktober Tahun 2021 nanti akan dilaksankan STQ Tingksat Nasional di Sofifi, Provinsi Maluku Utara maka dari itu, saya mengajak kita semua agar dapat bersama-sama mewujudkan iven Nasional ini di separuh wilayah Kota Tidore Kepulauan yaitu di Sofifi.

Sementara sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menyampaikan bahwa Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Piala Gubernur Maluku Utara, merupakan ajang kompetisi sehat yang tetap dilandasi dengan prinsip-prinsip sportifitas dan kompetitif. Melalui kompetisi ini, tentunya diharapkan akan menghasilkan pertandingan yang berkualitas yang akan mengantarkan para tim terbaik untuk mewakili daerah ini, ke level pertandingan yang lebih tinggi.

Tentunya kami sangat berharap dengan bergulirnya Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Piala Gubernur Maluku Utara di Stadion Marimoi Tidore sore ini, semakin memperkuat tekad kita untuk memajukan pembinaan atlet Sepak Bola menjadi lebih baik lagi serta mampu mensinkronkan program pembinaan Sepak Bola di Maluku Utara menjadi setara dengan pembinaan Sepak Bola di daerah lain di Indonesia.

Selanjutnya perlu saya ingatkan kembali kepada kita semua bahwa meskipun kasus Covid-19 di Wilayah Propinsi Maluku Utara dan Khususnya di Kota Tidore Kepulauan mulai menurun, tetapi kita tetap berikhtiar dengan terus menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, agar pandemi Covid-19 ini cepat tertangani dan segera berakhir.

Pra Musim Liga 3 PSSI Tahun 2021 di ikuti sebanyak 11 yang terdiri dari 10 team dari Maluku Utara dan 1 team dari Sulawesi Utara. Dari 11 team dibagi menjadi 4 group dan masing-masing group berkompetisi di 4 Stadion yang berada di Wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara. Empat stadion tersebut diantaranya, Stadion Marimoi Tidore di Kota Tidore Kepulauan, Stadion Merah Putih di Kabupaten Pulau Morotai, Stadion Banau Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, dan Stadion GBK Kabupaten Hamahera Selatan.

 

 

 

Untuk Laga Pembukaan di Stadion Marimoi kemrin Team Persi Ibu dari Kabupaten Halmahera Barat vs Bina Taruna Manado dari Provinsi Sulawesi Utara, dimana Persi Ibu berhasil mengalahkan Bina Taruna Manado dengan skor akhir 1-0. Pertandingan ini di hadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Drs. Darwis Pua, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, S.Pd. MM, Forkompinda Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD di Lingkup Kota Tidore Kepulauan, dan Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan.(hms)

34 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *