Sofyan Saraha Buka Sipil Expo Tahun 2021 

TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sofyan Saraha membuka secara resmi Sipil Expo Tahun 2021 yang dirangkaikan dengan Dialog Publik , di Pulau Maitara, Sabtu (910/2021).

 

Kegiatan Sipil Expo Tahun 2021 mengusung tema ” Pembangunan Berkelanjutan di Era Masyarakat Moderen” serta Dialog Publik yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Khairun Ternate.

 

Kegiatan ini menghadirkan Dr Sofyan Saraha, M. Si, Muhammad Ikhwan ST, ME, Ir. Gunadi Antariksa, ST.M, Sc dan Jamalun Togubu ST, M. Eng sebagai pemateri dalam Dialog Publik dengan tema ”Dilematik Pembangunan Jembatan Temadore”.

 

Sambutan Walikota yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sofyan Saraha menyampaikan bahwa Kegiatan ini tentunya menjadi sangat relevan dengan keadaan saat ini, dimana Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan juga tengah mempertimbangkan segala aspek yang akan dipengaruhi oleh rencana pembangunan Temadore atau Ternate, Maitara, Tidore.

 

“Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Expo Teknik Sipil Unkhair 2021 yang dirangkaikan dengan dialog bertema Dilematik Pembangunan Temadore yang saat ini masih terus menjadi bahan perbincangan tentang pengaruhnya terhadap perkembangan Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate, dan Pulau Maitara dengan harapan mendapatkan masukkan yang bermanfaat bagi perencanaan Pembangunan Temadore dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi dari berbagai perspektif dan pandangan-pandangan dari sisi keilmuannya serta regulasi yang ada.” Kata Sofyan

 

Sementara, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sipil Unkhair Wahyu M Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lain hanyalah bagaimana untuk menerapkan dan mengenalkan ikamah perguruan tinggi dan pengembangan dari setiap mahasiswa tekhnik sipil pada aspek dan bidang ketekniksipilan, dengan tujuan agar mahasiswa sipil mampu mengembangkan potensi, wawasan dan kreatifitas serta membuka jaringan antar mahasiswa se Maluku Utara sebagai ajang curah gagasan untuk mencari solusi dari setiap persoalan pembangunan di Malut.

 

Kegiatan Sipil Expo Tahun 2021 ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari 9-11 Oktober 2021, serta kegiatan ini juga bukan hanya diikuti oleh mahasiswa teknik sipil saja namun juga diikuti oleh Himpunana Mahasiswa Teknik Sipil yang ada di universitas se Maluku Utara.(hms)

33 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *