Di Tidore Tarif Angkot Naik

TIDORE – Wakil Walikota, Muhammad Senin bersama Kepala Dinas Perhubungan, Daud Muhammad menerima sejumlah sopir angkot yang tergabung dalam organisasi angkutan darat (ORGANDA) di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota terkait kenaikan tarif angkot Senin (25/10).

Kedatangan sopir angkot ke kantor Walikota untuk menyampaikan aspirasi terkait kenaikan tarif angkot seperti yang diungkapakan oleh Ketua ORGANDA Kota Tidore, Amir Soleman “Terkait kedatangan kami hari ini dengan tuntutan yang menjadi keresahan dari teman-teman sopir di Kota Tidore Kepulauan khususnya 4 Kecamatan Pulau Tidore terkait kenaikan tarif angkot dengan hitungan tarif ini ada dasar hitungan tarif berdasarkan permenhub nomor 89 tapi kemudian setelah di lapangan ini kemudian tidak tidak relevan lagi dengan kondisi lapangan serta kami sebagai sopir bagian dari Kota Tidore dan juga butuh perhatian dari Pemerintah Kota Tidore”tutur Amir Soleman.

Menanggap hal terebut Wakil Walikota meyampaikan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menerima tuntutan yang di lakukan para sopir angkot kenaikan tarif angkot dari Terminal Pasar Sarimalaha ke Pelabuhan Spit Rum yang awalnya Rp. 12.000 naik menjadi Rp. 14.788 sesuai SK yang akan di terbitkan.

Wakil Walikota juga menambahkan pemerintah daerah juga akan mengkaji dan dapat melakukan hal-hal yang baru tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, “jadi ini penyampaian dari saya Apa yang dikaji oleh pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan dinas teknis itu sudah sudah pas karena selama ini jarak antara Terminal Pasar Sarimalaha ke Pelabuhan Spit Rum Kalau ikut hitungan dari PU itu cuma 22 kilo Dinas Perhubungan itu sekitar 25 km” kata Muhammad Senin.

Wakil Walikota dua priode ini juga berharakepada para sopir angkot selepas dari pertemuan ini “saya berharap lakukan aktifitas seperti biasa, jadilah contoh yang baik , agar daerah lain mampu mengikuti ”tutur Wakil Walikota.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore, Daud Muhammad mengatakan akan menindaklanjuti arahan dari Wakil Walikota dan mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh para sopir angkot ini mendapat respon baik dari Pemerintah Daerah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Perindagkop dan Kepala Dinas PTSP.(hms)

152 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *