Peringati 31 Tahun Akabri, Polda Papua Barat Gelar Vaksinasi dan Bakso


FAKFAK – Alumni Akabri tahun 1990 Polres Fakfak, Polda Papua Barat menggelar vaksinasi dan bakti sosial dengan tema “31 Tahun Gelar Akabri ’90 Mengabdi Untuk Negeri Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh (26/10/2021) bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Fakfak.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 melalui percepatan program vaksinasi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, dan dihadiri Waka Polres Fakfak, Pejabat Utama Polres Fakfak, Personil Polres Fakfak, serta Warga Masyarakat Kabupaten Fakfak yang melaksanakan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial Akabri 1990 bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Fakfak, dalam hal ini Dinas Kesehatan, dengan melibatkan tenaga vaksinator dari 4 (empat) Puskesmas, yakni Puskesmas Sekban, Puskesmas Fakfak Tengah, Puskesmas Fakfak Kota, dan Puskesmas Werba.

Acara vaksinasi dimulai pukul 10.00 wit dengan sasaran masyarakat umum yang bersedia divaksinasi, dengan target 150 (seratus lima puluh) dosis.

Adapun jumlah Masyarakat yang berhasil divaksinasi sebanyak 175 (seratus tujuh puluh lima) orang, dari yang ditargetkan 150 (seratus lima puluh) dosis. Ini membuktikan bahwa animo Masyarakat sangat tinggi untuk divaksinasi.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan mengungkapkan “Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial Akabri 1990 bertujuan membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat program vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.

Selain giat vaksinasi, Alumni Akabri 1990 melalui Kapolres Fakfak juga menyerahkan bantuan sosial berupa Paket Sembako kepada Masyarakat Fakfak yang melaksanakan vaksinasi. Adapun jumlah Paket Sembako yang disalurkan sebanyak 150 (seratus lima puluh) paket.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Akabri 1990 juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Hms)

107 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *