Muhammad Yasin Buka kegiatan Workshop Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan GKPD 

TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhammad Yasin membuka kegiatan Workshop Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Keamanan Pangan Desa di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore, Selasa (23/11/2021).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai POM Sofifi tersebut bertujuan agar dapat mengidentifikasi hal-hal yang mendukung atau menghambat pelaksanaan program sehingga dapat mengukur capaian target yang telah ditetapkan serta memperoleh rekomendasi untuk pengembangan program lanjutan.

 

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhammad Yasin mengatakan Keamanan pangan adalah kebutuhan dan tanggung jawab seluruh pihak, baik pemerintah maupun pelaku usaha dan masyarakat.

 

“Masyarakat perlu dilindungi dari pangan yang dapat merugikan atau membahayakan kesehatan, diantaranya melalui 3 program pemberdayaan masyarakat, yaitu Desa Paman (Desa Pangan Aman), Pasar Aman (Pasar Aman dari Bahan Berbahaya) dan PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah)” Ungkapnya.

 

Muhammad Yasin juga atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terimkasih dan mengapresiasi Balai POM yang telah menginisiasi kegiatan pada hari ini.

Mari kita berikan dukungan kepada program-program pemerintah untuk kebaikan masyarakat secara umum, dan mencapai kesejahteraan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan secara merata” Tegasnya.

 

Sementara itu, selaku ketua panitia Masita A.Md. Farm menjelaskan bahwa demi menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman. Balai POM memandang perlu untuk meningkatkan kemandirian masyarakat kelurahan/desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan sampai pada tingkat perseorangan melalui pemberdayaan komunitas kelurahan/desa diantaranya Ibu Rumah Tangga, Guru/Pramuka, Karang Taruna, Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), Ritel, Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).(hms)

58 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *