Porprov ke-III Tahun 2019 Resmi Dibuka

HALSEL – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-III tahun 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Maluku Utara. Acara yang berlangsung di Gelanggang Bahrain Kasuba (GBK) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Sabtu, (14/12/2019) itu diikuti 9 Kabupaten Kota se-Maluku Utara.

Ketua penetia Pekan Olahraga Provinsi, Jasman Abubakar, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti dari 9 Kabupaten Kota se- Maluku Utara yang hadir di tanah bumi saruma merupakan peserta yang berkompetisi.

“Kita akan gelorakan semangat perubahan itu semngat untuk menginspirasikan banyak orang. Selain itu semangat untuk menciptakan prestasi anak muda Maluku Utara,” katanya.

Tetapi lebih utama lagi semangat anak-anak muda Maluku Utara untuk semangat persatuan dan persaudaraan antara sesama anak-anak muda di Maluku Utara.

“Maka bersama denga itu, di tempat ini juga kita akan mendeklarasikan menolak rasisme, menolak pengkotak-kotakan suku, agama, ras dan antra golongan,” tandasnya.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini, 9 Kabupaten/ Kota telah menurunkan masing-masing atlet. Diantaranya, Kota Ternate mengirimkan 210 orang atlet dan official, Kabupaten Halmahera Barat 96 orang atlet dan official, Kabupaten Halmahera Timur menurunkan 67 orang atlet dan official, Kabupaten Halmahera Tengah bertandang dengan 102 orang atlet dan official, Kabupaten Halmahera Utara mengirim 93 atlet dan official, Kabupaten Sula mengirim 18 orang atlet dan official, Kota Tidore mengirim 63 atlet dan official, Kabupaten Pulau Morotai menurunkan 78 orang atlet dan official sementara tuan rumah sendiri tampil dengan kekuatan penuh yakni 234 orang atlet dan official.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, mengatakan bahwa, gelaran Porprov ini memang baru pertama kali digelar di Kabupaten Halmahera Selatan.

Olehnya itu diharapkan menjadi motor pencarian bibit-bibit atlet yang bisa memperkuat Kabupaten Halmahera Selatan di event yang lebih tinggi tingkatannya.

“Semangatnya kita harus menciptakan atlet potensial yang bisa membawa harum nama Halmahera Selatan dikancah nasional maupun internasional. Lewat event ini, kita berharap mutu dan kualitas atlit meningkat, untuk menghadapi lomba yang lebih tinggi,” jelas Bahrain.

Lanjut Bahrain, bakal diproyeksikan untuk mengikuti ajang pekan olahraga di tingkat Nasional, sehingga saya berharap di ajang Porprov ini tidak semata menjadi adu prestasi. Namun, bisa juga menjadi sarana membangun bangsa. (Jul)

247 View

TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *