Miras Jenis Cap Tikus Diamankan di Pelabuhan Kota Baru

TERNATE – Personil Polres Ternate kembali mengamankan minuman keras (miras) jenis cap tikud di pelabuhan speed boat Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (12/02/2020) pagi sekira pukul 09.30 WIT.

Cap tikus sebanyak 32 kantong plastik itu diamankan oleh pihak Kepolisian berkat adanya informasi dari warga di pelabuhan speed boad Kota Baru.

“Berkat informasi warga bahwa ada penumpang yang turun dari speed boat Kota Baru dari rute Guraping Kecamatan Oba Utara, membawa 2 (dua) tas plastik merah dan satu kain hijau yang isinya sayur bunga popaya dan daun kasbi bersama dengan kantong berisikan capsulise. Dari laporan tersebut sehingga Danpos Armada semut Mangga Dua AIPTU M. Bahdi menuju ke lokasi,” jelas Kapolres Ternate Ajun Komisaris Besar Polisi Azhari Juanda kepada media ini, Rabu (12/02/2020).

Kantong plastik berisi sayur dan cap tikus

Dijelaskan juga, tiba di lokasi yang dimaksud, Aiptu M. Bahdi kemudian mengamankan dan menanyakan pemilk barang haram tersebut kepada warga yang ada di sekitar pelabuhan. Namun mereka mengatakan, tidak tau pasti pelaku pemilik dan pembawa barang haram itu. Kemudian barang haram tersebut diamankan di pos Polisi Armada Semut Mangga Dua.

“Jadi pemilik melarikan diri, barang bukti sebanyak 30 kantong plastik cap tikus tersebut selanjutnya di arahkan ke ruang barang bukti Polsek Ternate Selatan,” tutur Kapolres.

Kepada media ini, Kapolres meminta agar masyarakat Ternate untuk stop komsumsi miras. Dan meminta bantuan masyarakat agar dapat memberikan informasi adanya peredaran miras disekitar.

“Kepada masyarakat jika ada informasi tentang miras segera laporkan ke Kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres,” imbaunya. (Red)

196 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *