Padahal Sudah Lulus Administrasi, 22 Tenaga Guru di Tidore Terancam Gugur Ikut Seleksi CPNS

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 75 peserta dari 1.104 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi bakal gugur sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain kepada wartawan media ini di lobi kantor BKPSDM, Selasa (11/02/2020) kemarin.

Menurut Sura, 75 peserta yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 22 peserta, tenaga kesehatan 12 peserta dan teknis 41 peserta tersebut akan gugur lantara tidak melaporkan diri dan mengambil nomor tes untuk mengikuti SKD.

“Sampai saat ini masih tetap seperti minggu lalu, sekitar 75 peserta belum mengambil nomor tes,” katanya.

“Kalau itu sampai tidak melaporkan diri dan mengambil nomor maka dianggap mengundurkan diri. Karena pelaksanaan tes tetap dijadwalkan tanggal 22 Februari 2020,” katanya, menambahkan

Walau begitu, pihaknya melalui panitia seleksi daerah (Panselda) CPNS Kota Tidore Kepulauan masih memberikan keringanan kepada 75 peserta yang belum melaporkan diri dan mengambil nomor tes hingga tanggal 19 Februari 2020 mendatang.

“Panitia tetap konsekuen masih memberikan batas waktu sampai tanggal 19 Februari,” tuturnya.

Sementara ditanya soal kesiapan tes SKD, diakuinya sudah sangat siap dan tidak ada masalah. Bahkan pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari Kanreg XI BKN Manado untuk tim pengawasan saat pelaksanaan SKD nanti.

“Dari sisi kesiapan alhamdulillah tidak ada masalah. Kami juga sudah mendapat konfirmasi dari BKN Regional XI Manado bahwa nantinya dipandu, dikawal dan diawasi oleh empat orang tenaga dari BKN Regional XI Manado,” pungkasnya. (Red)

471 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *