Rapid Test Massal di Tidore, Dua Pedagang Reaktif

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah melakukan rapid test massal kepada pedangan di Kota Tidore Kepulauan.

Hingga hari ini, Kamis, (21/05) para pedagang yang baru menjalani rapid test sebanyak 933 orang, diantaranya untuk pedagang di Tidore Timur sebanyak 70 orang, pedagang di Pasar Sarimalaha 306 orang, Pasar Rakyat Gosalaha termasuk di Pasar Ikan sebanyak 313 orang dan Pasar Rum 244 orang.

Rapid test yang dilaksanakan itu sebagai langkah mendeteksi secara dini virus corona, sehingga dapat menekan dan bahkan memutuskan penyebaran mata rantainya di Kota Tidore Kepulauan.

Juru bicara Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim dikonfirmasi Marijang.id via aplikasi tukar pesan (WhatsApp) pada Kamis, (21/05), mengatakan, 933 pedagang yang telah menjalani rapid test tersebut ada dua yang hasilnya reaktif rapid test.

“Dua pedagang yang reaktif rapid test itu hasil dari pengambilan rapid di Pasar Rum, dimana total yang mengikuti rapid test di Pasar Rum sebanyak 244 orang, reaktif 2 orang, sedangkan non reaktif 242 orang,” kata Saiful yang juga merupakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tidore ini.

Dikatakan, untuk pelaksanaan rapid test selanjutnya setelah lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah sekaligus dengan melihat ketersedian alat, namun screening masih tetap diupayakan untuk dilakukan.

“Kita masih lihat ketersediaan alat rapid ditambah mendekati lebaran jadi istrahat dulu, setelah lebaran barulah kita agendakan lagi yang jelas screening masih tetap kami upayakan terus untuk dilakukan,” tutupnya. (Red)

59 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *