Silaturahmi di Sejumlah Tempat, SADAR Disambut Baik Oleh Masyarakat

FAKFAK – Bakal Calon Bupati Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Samaun Dahlan (SADAR) didampingi Ketua Partai Kualisi (PKS), Amin Samai, Pengarah Tim (EFOS), Marsel Rahangmitu dan Sekertaris Tim Sadar, Jufri Ahmad pada akhir pekan kemarin, melakukan silaturahim ke RT 18 (Kampung Kei) di Pulau Panjang, Kelurahan Wagom.

Acara silaturahmi yang disambut baik oleh masyarakat Kampung Kei itu, Samaun Dahlan menerima pesan warga Kampung Kei, terkait dengan kebutuhan bak penampung air RT 18 yang saat ini mengkomsumsi air hujan.

Pasca Silaturahim di Kampung Kei Samaun bersama Tim melanjutkan makan siang di pantai sekitaran Pulau Panjang.

Diketahui, selain silaturahmi di Kampung Kei, Samaun bersama Tim di waktu yang berbeda juga bersilaturahim ke empat Kampung sekaligus yang ada di Distrik Kokas dan Distrik Arguni pada Minggu, (28/06).

Acara silaturahmi kali ini, Samaun juga didampingi oleh Ketua DPRD Kabuaten Fakfak Siti Rahma Hegemur dan Tim relawan SADAR (SKIL).

Samaun pun melanjutkan silaturahmi ke Kampung Batafiafas, Kampung Mandoni, dan Kampung Andamata menggunakan Loang Boat alias Kora-Kora, usai bersilaturahim ke Kampung Baru yang merupakan awal silaturahim ketika tiba di Distrik Kokas.

Formasi 35 Long Boat alias Kora-kora ketika memasuki dermaga Batafiafas, menyambut kedatangan Samaun bersama rombongan. Iringan hadrat oleh para simpatisan masyarakat Kampung Batas Fiafas menyambut kedatangan Samaun dan Tim tersebut.

Setelah silaturahim singkat itu, Samaun bersama rombongan kembali melanjutkan kujungan ke Kampung Mandoni. Masih terlihat Formasi 30 oleh Long Boat pembawa rombongan saat memasuki dermaga Kampung Mandoni dan permainan lompat Bambu alias Gaba-gaba setibanya di Kampung Mandoni.

Samaun dalam Sambutannya menyampaikan kepada Masyarakat Kampung Mandoni Distrik Kokas meminta do’a dan dukungan dari para Bapak Mama. Di tengah jalannya acara silaturahim tersebut terselip pesan warga untuk pembangunan kampung jika Samaun terpilih menjadi Bupati kelak.

Usai berkunjung ke Kampung Mandoni dilanjutkan bersilaturahim atas undangan pendukungnya Masyarakat Kampung Andamata. Tidak berbeda dengan Kampung Batas Fiafas dan Kampung Mandoni, Samaun bersama Tim juga di Sambut baik oleh Para Simpatisan Kampung Andamata.

Lompat Bambu alias Gaba-gaba, Iringan Hadrat dan Tarian Sawat memeriahkan kedatangan sang Balon Bupati Fakfak ini.

Samaun dalam sambutannya menyampaikan, “bak Menyambut kedatangan Sultan Tidore, yang mengingatkan saya pada penyambutan kedatangan Sultan Tidore,” katanya.

Samaun pun memohon doa dan dukungan Bapak Mama Kampung Andamata serta menyampaikan Terima Kasih telah menjamu dengan sangat baik. (Thyne)

118 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *