Babinsa Bersama Warga Bangun Pos Kamling

FAKFAK– Babinsa Kampung Werpigan Koramil 1803-01/Kota Serka Lasaleh, membantu warga dalam melaksanakan karya bakti membangun pos kamling di perbatasan kampung pemekaran, Minggu (12/07).

Dalam pembangunan Pos Kamling tersebut, Babinsa Serka Lasaleh mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan keamanan lingkungan, sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam partisipasinya dibidang pengamanan dan ketertiban, ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban lingkungan, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta rasa aman dilingkungan.

dikatakan juga, pos kamling bukan hanya untuk mencegah kejadian tak diharapkan tapi juga dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Misalnya ada warga sakit yang harus segera dibawa ke rumah sakit, hal itu bisa terdekteksi oleh petugas siskamling,” ujar Babinsa.

Sementara itu, warga setempat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Serka Lasaleh dan Koramil 1803-01/Kota, yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan pembuatan Pos Kamling, dan berharap semoga dengan adanya pos kamling tersebut situasi yang aman dan nyaman dapat dirasakan langsung oleh warga. (Rls/Thyni)

77 View

TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *