KH. An’im Fatahna Kembali Menjabat Sebagai Ketua Nahdlatul Ulama Kota Tikep

TIDORE KEPULAUAN – Ketua Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang berlangsung di aula SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan ini merupakan Konfercab yang ke – 1 dengan mengusung tema “Konsulidasi Keummatan, Meneguhkan Nilai-nilai Ahlusunah wal Jama’ah”.

Ketua panitia Konfercab Nahdlatul Ulama Karim Rabo dalam laporannya, mengatakan bahwa di kesempatan kali ini Pengurus Cabang NU Kota Tidore melaksanakan Konfercab Nahdlatul Ulama ke- I sebagai deskripsi organisasi.

Sesuai dengan tema kegiatan ini adalah “Semangat kita dalam membangun Ahlusunah wal Jama’ah di Kota Tidore Kepulauan, “kata Karim Rabo.

Sementara Ketua NU Kota Tidore KH. An’im Fatahna mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada hari ini dengan jiwa raga untuk mengabdi kepada Nahdlatul Ulama.

“Insyaallah kita sama-sama berjuang untuk Nahdlatul Ulama di Kota Tidore Kepulauan ini, apa yang kita lakukan hari ini adalah khitmat kita dalam menata NU kedepan,” ucapnya.

Ketua wilayah Nahdlatul Ulama Maluku Utara, Sarbin Sehe, mengatakan bahwa konferensi ini adalah bagian dari ibadah. Sesuai dengan tema, adalah konsep kebangsaan keagamaan yang akan menjadi kekuatan dasar untuk membangun mewujudkan nilai-nilai Ahlusunah wal Jama’ah.

” Ayo teruslah kita berkhidmat, mengabdi untuk negara yang menguatkan kita satu dengan yang lain ini menjadi payung dalam membangun,”ajaknya.

Setelah melewati proses panjang dalam Konfercab NU yang ke – I , akhirnya Nahdlatul Ulama kembali dipimpin oleh KH.An’im Fatahna dengan jumlah suara sebanyak 6 suara mengalahkan Bakri Dano dengan jumlah 1 suara.

KH. An’im Fatahna kembali menjabat sebagai Ketua Nahdlatul Ulama masa khidmat 2020 – 2025, Sementara untuk Ketua Roys Surya dipimpin oleh Salahuddin Marzuki.

“Saya bersedia untuk melanjutkan kepemimpinan NU, tapi saya mohon kesediaan untuk mari kita bersama-sama berjuang untuk Nahdlatul Ulama, saya sebagai santri siap menerima amanah ini,” kata An’im Fatahna ketua terpilih.

Selain itu dirinya mengajak agar warga Nahdlatul Ulama untuk bersama-sama guna dapat membangun NU di Kota Tidore Kepulauan.(@b)

104 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *