Suasana Haru Menyelimuti Perpisahan Dandim 1803/Fakfak

FAKFAK – Suasana haru menyelimuti acara tradisi pelepasan Dandim ke satuan baru, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md didampingi istrinya, Ny Yatiman ketika berpamitan pindah tugas.

Acara pelepasan yang diselenggarakan di Aula Makodim 1803/Fakfak pada Sabtu, (01/08/20) ini juga dihadiri Keluarga besar Kodim 1803/ Fakfak.

Letkol Inf. Yatiman dalam sambutannya, dimana-mana kalau ada pertemuan pasti ada perpisahan, untuk itu kepada seluruh anggota agar mempertahankan kinerja dalam bertugas yang selama ini sudah sangat baik,”harapnya.

“Pesan saya untuk seluruh anggota, bahwa saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19, untuk itu saya berpesan agar anggota dan keluarga untuk tetap waspada, berhati-hati dan selalu mengikuti Protokoler Kesehatan dan tetap bersinergi dengan pihak-pihak di lingkungan pemerintah daerah dalam penanganan pemulihan corona virus,”pintanya.

Sementara, Ws. Kasdim 1803/Fakfak Kapten Inf. Sipuan Patiran dalam sambutannya mengatakan, kami seluruh anggota Kodim 1803/Fakfak sangat berterima kasih kepada Komandan, karena selama ini banyak sekali arahan-arahan Komandan yang sangat positif sehingga kami anggota Kodim selama ini melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran,”ucapnya.

“Selama Komandan menjabat sebagai Dandim, banyak perubahan yang terjadi di Kodim 1803/Fakfak. Bahkan, telah banyak kinerja Komandan di luar sana kepada masyarakat yang hasilnya sangat positif yang Komandan lakukan, membuat citra Kodim 1803/Fakfak di mata masyarakat sangat baik,”tutur Patiran dengan penuh haru.

Selanjutnya, iringan lagu-lagu perpisahan menghiasi Aula Makodim dengan penuh haru dan di lanjutkan denga foto bersama dengan para perwira tinggi dan seluruh jajaran Anggota Kodim serta Ibu Persit, Kartika Chandra Kirana Kodim 1803/Fakfak.

Selain itu juga dilakukan pemasangan foto di dinding Aula Makodim tersebut. Setelah selesai, seluruh jajaran anggota Kodim 1803/Fakfak mengantar Letkol Inf. Yatiman bersama istri pada tradisi pelepasan di halaman Makodim 1803/Fakfak dengan pengalungan bunga kepada Letkol Inf. Yatiman dan Istrinya serta penghormatan dari Perwira tinggi Kodim 1803/Fakfak.

Seluruh Anggota Kodim 1803/Fakfak mengikuti langkah dan diiringi nyanyian lagu perpisahan mengantar Letkol Inf.Yatiman dan istrinya dengan cara dipanggul oleh beberapa anggota dari Makodim menuju ke rumah dinas.

Setibanya di rumah dinas, Letkol Inf. Yatiman dan istrinya menyalami dan berpelukan satu persatu bersama prajurit dan Ibu-Ibu persit kartika chandra kirana dengan penu haru. (Thyne)

163 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *