TP-PKK Provinsi Malut Gelar Kegiatan PKK “GEBRAK” Masker

 

TERNATE – Tim Pengerak PKK Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan PKK “Gebrak” Masker. Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia melalui TP PKK Pusat sebagai mitra kerja Kementerian dalam Negeri dalam hal ini Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

Pembagian Masker yang bertajuk Gebrak Masker ini adalah untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden RI yang disampaikan pada tanggal 3 Agustus 2020 tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam Perubahan Perilaku dimasa Pandemi Covid 19. Hal ini dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara yang diwakili Wakil Ketua II Ibu Darmawati Samsuddin di kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Ternate, Senin (17/8/20).

“Presiden Jokowi ingin mendorong Partisipasi TP-PKK untuk menggencarkan penggunaan masker dikalangan Masyarakat dalam rangka melindungi diri dari wabah virus corona,”ujarnya.

Selain itu, dirinya meminta kepada Tim Pengerak PKK Provinsi Maluku Utara, Tim Penggerak dan Kader PKK Kota Ternate dan IKAPTK yang akan membagikan Masker kepada masyarakat agar bisa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Pencegahan Penyebaran Covid 19 tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh Pemerintah. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya kader PKK untuk bergerak bersama dengan komunitas lain agar patuhi dan laksanakan Protokol kesehatan. Jaga diri, keluarga dan lingkungan kita.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai pemantik semangat untuk secara bersama berjuang mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan Gerakan Menggunakan Masker,”himbaunya.

Perlu diketahui, pembagian masker ini berjumlah 22.000 masker. Untuk Kota Ternate 6.000 terdiri dari TP-PKK Kota Ternate 1.000 pcs, Kecamatan Ternate Utara 1.000 pcs, Kecamatan Ternate Selatan 1.000 pcs, Kecamatan Ternate Tengah 1.000 pcs, kecamatan Ternate Barat 1.000 pcs.

Dan 1.000 pcs lagi di distribusi langsung ke masyarakat pada 4 titik yaitu, Pasar Higenis, Taman Nukila, Pelabuhan Semut dan Pasar Bastiong sampai ke pelabuhan Fery.

Tampak hadir, wakil Ketua II TP-PKK Provinsi Maluku Utara Darmawati Samsuddin, Ketua IKAPTK Provinsi Maluku Utara Mifta Baay, Ketua TP-PKK Kota Ternate Rosdiana Burhan Abdurahman, Camat Ternate Utara, Camat Ternate Tengah, camat Ternate Selatan serta Camat Ternate Barat.(hms)

511 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *