Gelar LDK dan PAJ, Himapro Geo STKIP Rencana Hadirkan Kepala BMKG Kepulauan Sula

TERNATE – Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate Alwi La Masinu, M.T mengapresiasi suksesnya persiapan dan pembukaan Laatiahn Dasar Kepemimpinan (LDK) sekaligus pembukaan kegiatan pengenalan Alam Jurusan (PAJ) yang dilaksanakan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi (Himapro Geo) yang dilangsungkan di Gedung C Lantai III, Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Jumat (18/9/20).

“Apresiasi ini saya sampaikan karena saya menganggap kalian semua (red, Panitia Himapro Geo) tahun 2020 ini, saya anggap sangat luar biasa”, Mengapa tidak, kegiatan LDK dan PAJ kali ini menghadirkan Kepala BMKG Emalamo Kepulauan Sula, Mohammad Riva untuk memberikan materi pada kegiatan PAJ. “Ini luar biasa, “kata Alwi dengan tegas.

Menurut Alwi La Masinu dosen bergelar Magister Teknik Geologi itu, pelaksanaaan PAJ semasa dirinya menjabat menjadi ketua Prodi Geografi, belum pernah ada kegiatan Himapro seperti ini, dan diperiode tahun 2020 ini baru terlaksanakan ada pemateri dari BMKG Kepulauan Sula.

“Lanjut Alwi, kedepan sistem pengajaran pasti akan berubah yang pada awalnya bernuansa di dalam kelas menjadi berada di luar kelas. Nuansa akan lebih nyaman karena murid dapat berdiskusi lebih dan tidak hanya mendengarkan penjelasan tetapi juga dapat membentuk karakter.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Alwi mencoba mengutip sebuah pepatah yang mengatakan, Kalau kita punya harta maka kita akan menjaga harta tersebut, jika kita punya ilmu maka ilmu tersebut akan menjaga kita.

“Semoga kalian semua yang tergabung di dalam ruangan ini digolongkan sebagai orang-orang yang memiliki keilmuan serta dapat menjadi pemimpin yang hebat dan menjadi pemimpin yang sukses, “harap Alwi.

Setalah selesai memberikan sambutannya, dirinya langsung membuka kegiatan LDK dan PAJ Himapro Geo STKIP Kie Raha Ternate secara resmi.

Ketua panitia pelaksanaan kegiatan Munasir Yudin dalam laporannya mengatakan, kegiatan kali ini kami menggelar dengan tema “Membentuk Kader Yang Kritis, Inovatif dan Berjiwa Kepemimpinan”.

Dalam laporannya, kata Munasir Yudin, kegiatan ini dalam estimasi biaya awalnya diperhitungkan oleh panitia Himapro Geo tahun akademik 2019-2020 untuk membuat kegiatan ini, anggaran kegiatan ini maksimal Rp.500.000 dan minimal Rp.300.000. Namun yang terealisasikan sebesar setelah keja ternyata Anggaran yang dibutuhkan seberasar Rp.845.000 dan ino sudah didapat.

Dia bilang, Anggaran ini di dapatkan dari partisipasi Program Studi Geografi STKIP Kie Raha Ternate, partisipasi tiap angkatan mahasiswa Geografi, dan hasil penjualan bazar oleh panitia pelaksana,”tutupnya.

Sementara Ketua Himapro Geo, Iskandar Malik ketika dikonfirmasi mengatakan, “Kader merupakan tongkat estafet dari penerus Himpunan mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi.

Apalagi mahasiswa merupakan penerus perjuangan bangsa yang nantinya akan mengamban tampuk pimpinan umat, baik dalam bermasyarakat maupun bernegara.

Kedepany kata Iskandar Malik, Himapro Geo pasti juga akan dihadapkan pada persaingan global dan kesempatan kerja yang semakin sempit dan kompetitif.

Olehnya itu dengan adanya Latihan dasar Kepemimpinan hari ini, semoga ini dapat membentuk kader yang kritis, inovatif dan berjiwa kepemimpinan untuk menjawab persoalan tersebut, sesuai dengan tema yang sudah terpampang,”akunya. (Tiakoly)

252 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *