Gubenur Launching Layanan Aku Membaca DWP Malut

TERNATE – Darma Wanita Provinsi Maluku Utara Darmawati Samsudin mulai konsen terhadap program pengembangan minat baca di lingkup organisasi DWP.

Hal itu ditandai dengan dilaunchingnya inovasi layanan AKU MEMBACA (Arsian Buku memasak, bertanam dan cerita) oleh Gubernur Maluku Utara Kh Abdul Gani kasuba Lc disela pengukuhan Bunda Baca Provinsi Maluku Utara, Rabu (21/10/20).

Layanan yang digagas oleh ketua DWP Provinsi Maluku Utara tersebut menjadi sebuah program bulanan yang akan terus dilakukan untuk meningkatkan koleksi perpustakaan DWP.

Menurut Darmawati Samsudin, Layanan AKU MEMBACA di DWP Provinsi Maluku Utara tujuannya membantu bidang dalam menggerakan program Perpustakaan DWP dimana buku yang disediakan untuk pengembangan minat baca Ibu Rumah Tangga dan keluarga DWP.

Sementara, mekanisme Penyerahan buku yang dihasilkan dari layanan AKU MEMBACA kepada penerima dengan memperhatikan kelayakan penerima buku kemudian akan menyiapkan waktu untuk menyerahkan kepada yang penerima. Ia juga berharap, Pemerintah daerah provinsi Maluku Utara dapat memberikan dukungan penuh terhadap program pengembangan SDM DWP Maluku Utara.

Sebelumnya Darmawati memaparkan konsep inovasi dihadapan peserta kegiatan pemasyarakatan perpustakaan dan minat baca yang diselenggarakan oleh Dinas Kesardipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara Rahwan K Suamba memberi apresiasi terhadap adanya inovasi layanan AKU MEMBACA. Ia perharap layanan tersebut akan menjadi program unggulan anggota DWP untuk terus mengkampanyekan buku kepada anggota yang membutuhkan buku-buku tersebut. (**)

109 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *