KPU Kota Tidore Siapkan Debat Kandidat

TIDORE KEPULAUN- Komisi Pemilihan Umum kota Tidore Kepulauan menggelar rapat koordinasi persiapan debat publik calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan 2020, di Elang Cafe, Rabu, 21 Oktober 2020.

Rapat yang dihadiri seluruh komisioner dan sekretaris KPU kota Tidore Kepulauan ini membahas persiapan debat publik tahap 1 yang rencananya digelar di aula Nuku kantor wali kota Tidore Kepulauan, Sabtu 24 Oktober 2020.

Pihak yang mengikuti rapat diantaranya Bawaslu kota Tidore Kepulauan, tim kampanye pasangan calon, Kapolres Tidore dan Dandim 1505/Tidore, serta pimpinan Pandawa TV.

Ketua KPU kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan mengatakan, berdasarkan petunjuk teknis, orang yang hadir dalam ruang debat publik akan dibatasi karena situasi pandemi covid-19.

“Dalam juknis debat publik, masing-masing paslon hanya boleh didampingi 4 orang saja,” kata Abdullah.

Bahkan kata dia, Forkopimda tidak disebutkan dalam juknis sebagai orang yang bisa hadir di ruang debat publik.

“Kita sementara masih berkoordinasi, suapaya forkopimda juga bisa masuk di dalam ruang debat,” katanya.

Abjan Kasim, Komisioner KPU kota Tidore mengatakan, debat publik yang akan dipandu oleh Siti Barora Sinay ini akan disiarkan melalui saluran tv cabel Pandawa Chanel One, RRI Ternate serta live streaming di akun facebook dan instagram KPU kota Tidore Kepulauan.

“Kita akan melakukan siaran langsung debat publik melalui sejumlah media supaya masyarakat bisa menyaksikan di mana sja,” ucapnya.

Debat publik yang rencananya dimulai pukul 20.30 WIT itu mengambil tema ‘Peningkatan Kesejahteraan dan Pelayanan Kepada Masyarakat serta Upaya Memajukan Daerah’.

Rakor yang dimulai pukul 16.00 WIT itu berakhir sekitar pukul 18.00 WIT. (*)

349 View

TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *