Cegah Covid-19, Penumpang Masuk di Fakfak Terus Dipantau Tim Gabungan

Fakfak – Anggota Kodim 1803/Fakfak yang tergabung dalam Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Fakfak melakukan PAM pengamanan serta pemeriksaan terhadap para penumpang Kapal Laut KM. Sabuk Nusantara 107 dari Gorom, yang tiba pukul 06.00 WIT, pada Selasa (01/12/2020) di Pelabuhan Kabupaten Fakfak

Kegiatan pengamanan gabung ini dilakukan bersama guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Fakfak. Dari hasil operasi gabungan, terdapat 17 Penumpang yang turun di Kabupaten Fakfak dan 1 penumpang lanjutan. Sementara yang naik dari pelabuhan Fakfak berjumlah 7 penumpang dengan tujuan Bula.

Setelah turun di pelabuhan, belasan penumpang langsung dilakukan pemeriksaan berupa screening suhu tubuh guna mengetahui kondisi kesehatan dari masing-masing penumpang, diikuti dengan arahan dari tim satgas agar tetap patuhi protokol covid 19.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Doddy Yudha Perwira, S.I.P, M.Tr (Han) menyampaikan prosedur kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Fakfak sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus mematikan tersebut.

“Tugas yang dilaksanakan Tim gugus tugas penanganan Covid ini sangat penting untuk tetap dilaksanakan hal tersebut bertujuan untuk melindungi seluruh warga yang ada di Kabupaten Fakfak,”ujarnya.

Untuk itu, kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada terhadap virus yang mematikan ini, saya ingatkan jangan lupa untuk wajib menggunakan Masker demi keselamatan bersama,”tutupnya.(Thyne)

93 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *