Menuju Inovasi Baru 2021, DisaArpus Malut Gelar Kopi Morning dan Sharing Informasi

SOFIFI – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara (Disarpus Malut) menggelar kegiatan Kopi Morning sekaligus sharing informasi bersama beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di kantor DisaArpus Malut di Sofifi, Rabu (13/1/21).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut, Mulyadi Tutupoho dikesempatan itu mengatakan, kegiatan rapat dengan model kopi morning yang di gagas oleh DisaArpus Malut guna dapat melakukan sharing informasi, berbagi pengalaman dan saran-saran berupa masukan dari teman-teman OPD agar dapat melahirkan ide-ide atau gagasan dan inovasi baru menyambut awal tahun 2021.

Untuk itu, dengan dilaksanakannya kopi morning hari ini, Saya juga berharap kegiatan seperti ini bisa dapat menjadi agenda rutin DisaArpus Malut bersama OPD setiap akhir pekan,”katanya.

Menurutnya, walaupun rapat yang berlangsung hanya dihadiri beberapa Pimpinan OPD, tetapi yang terpenting diawal tahun kita bisa melakukan upaya koordinasi. Olehnya itu, ini merupakan langkah awal untuk mengsinergikan program-program kegiatan DisaArpus Malut.

“Dari hasil sharing Ini terdapat beberapa inovasi yang muncul yang rencana akan digagas, dimana semua itu berkaitan dengan Arsip maupun program-program kegiatan di tahun 2021 ini,”katanya.

Namun sebelum program ini dijalankan, beberapa pergram yang sudah dirancang harus melalui formulasi bahasa dan kalimat-kalimat yang perlu diperbaiki untuk dilanjutkan sebagai salah satu kegiatan yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk surat keputusan.

Program DisaArpus di tahun ini salah satunya seperti, kegiatan OPD membaca diakhiri pekan, SKPD peduli perpustakaan dan juga lomba tertib Arsip,”jelas Kadis mengakhiri penyampaiannya.

Terpisah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Malut, Mulyadi Wowor ketika dikonfirmasi media ini menyampaikan, Kopi morning atau ngopi bereng yang dilakukan Dinas Arsip adalah implementasi dari semangat Kolaborasi besama OPD untuk berinovasi di tahun 2021.

Tak hanya itu, ini juga merupakan wujud untuk menindaklanjuti komitmen Balitbangda agar bagaimana dapat melakukan kolaborasi, karena dengan kolaborasi maka kita bisa bersama-sama dapat melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan dengan baik.

Menurutnya, tahun ini akan menjadi tahun kolaborasi bagi Pemprov Malut, sesuai dengan program Balitbangda provinsi Malut yaitu melakukan kolaborasi dan inovasi untuk menjadi Solusi percepatan pemulihan ekonomi di tahun 2021. Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan dan diterbitkan media ini pada Minggu (10/1/21) akhir pekan kemarin,”katanya.

Karena itu, sudah tentu dengan ini saya akan melakukan Road Show ke beberapa SKPD dalam rangka untuk berbagi informasi dan menukar pengalaman dalam hal inovasi, sebab ditahun ini kita ingin berupaya meningkatkan inovasi daerah Malut.

“Saya senang dan bangga terhadap apa yang dilakukan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang telah merespon dengan menjadi tuan rumah untuk agenda pertama dengan melaksanakan ngopi bareng dalam rangka sharing peran dan fungsi OPD untuk berkolaborasi guna meningkatkan index inovasi daerah di Malut di awal tahun 2021 ini.

Olehnya itu, Semoga kegiatan seperti ini akan berlangsung secara periodik bersama OPD yang ada di Pemprov Malut,”tutupnya.

Sebagai informasi, rapat yang berlangsung ini dihadiri Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Malut, Kaban Balitbangda Mulyadi Wowor, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Pemerintahan Idham Umasangji, Asisten I Setda Malut, Hasby Pora, dan diikuti beberapa staf ASN DisaArpus Malut. (**)

135 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *