Ini Penyampaian Gubernur Soal Kegiatan Vaksin di Malut

SOFIFI – Untuk memastikan Vaksin Sinovac Covid-19 anam untuk digunakan kepada warga masyarakat, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menyarankan setelah selesai Presiden RI Joko Widodo besok melakukan penyuntikan vaksin pada Rabu (13/1/21) besok di Jakarta, Maka selanjutnya semua pimpinan pejabat utama dan Dinas kesehatan di lingkup Pemerintah Provinsi Malut terlebih dahulu melakukan penyuntikan vaksin sebelum digunakan kepada masyarakat.

Hal ini bisa dilakukan jika sudah ada izin dari BPOM, dan pihak Majelis Ulama Indonesiizina (MUI) memastikan kalau vaksin Sinovac halal untuk digunakan, maka pemerintah provinsi harus mendukung hal tersebut, Selasa (12/01/21).

Selain itu, untuk vaksin sendiri harus memenuhi kriteria yang ditetapkan, dan bahkan yang akan digunakan berdasarkan informasi itu mulai dari usia 18 sampai dengan 59 tahun, sementara kalau saya (red Gubernur) sudah melewati umur.

Olehnya itu, kata Gubernur, demi kebaikan maka kita harus mendukung program pemerintah pusat dalam hal ini Program Presiden Joko Widodo terkait dengan memberikan vaksin sinovac kepada seluruh masyarakat di 34 provinsi se-Indonesia dan khususnya masyarakat di Malut.

Gubernur berpesan bahwa semua pejabat di Malut mulai dari tenaga medis sampai pemerintah daerah harus lebih dulu di vaksin untuk membuktikan bahwa vaksin aman, sedangkan masyarakat kita tidak bisa memaksakan mereka untuk di vaksin jika pejabat belum divaksin,”tutupnya.(**)

89 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *