Koperasi Mutiara Mangga Dua Permudah Tingkat Pelayanan Angkutan Transportasi Laut

TERNATE – menindaklanjuti surat edaran nomor : um-007/17/8/KSOP Ternate tahun 2020 tentang SOP kapal-Kapal Landing Ship Motor (LSM) Speed Boat di wilayah kerja kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas II Ternate, Koperasi Mutiara Mangga Dua meningkatkan kualitas pelayanan kepada setiap motoris dan nahkoda melalui penertiban peremajaan surat-surat dan kelengkapan keselamatan ketika melaksanakan operasi pelayaran bekerjasama dengan KSOP Ternate. Hal ini disampaikam oleh Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua Iksan Adam saat berada di Dermaga Semut, Rabu (13/01/21).

Menurut Iksan, Sebagai upaya dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan angkutan moda transportasi laut pihaknya terus memberikan fasilitas keselamatan terhadap setiap para motoris berupa ring boy, tali keselamatan, pemadam kebakaran dan kompas agar memudahkan para motoris saat berlayar.

Dikatakannya, Koperasi Mutiara Mangga Dua sebagai agen pelayaran berkomitmen untuk terus memudahkan setiap pelayanan terutama yang berkaitan dengan keselamatan penumpang.

“Kita tetap menjaga agar setiap speed boat yang beroperasi rute pelayaran Ternate-Sofifi selalu memiliki kelengkapan baik secara administratif maupun kelengkapan yang berkaitan dengan keselamatan,” ucapnya.

Iksan Juga berharap, setiap speed boat yang terdaftar dibawah Koperasi Mutiara Mangga Dua harus sesuai dengan SOP (standar Operasional Pelayanan) sebagaimna yang telah ditentukan oleh KSOP Kelas II Ternate.

“Kegiatan penertiban pelayanan ini akan dilaksanakan selama empat hari dalam seminggu yaitu pada hari rabu-kamis dan Sabtu-Minggu,”tutupnya. (*)

32 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *