STKIP Nuuwar Fakfak Gelar PKL Perdana

PAPUA BARAT – Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nuuwar Fakfak, Provinsi Papua Barat diikutsertakan untuk mengikuti kegiatan Praktek Kuliah Lapangan (PKL) yang berlokasi di Kampung Wambar, Kota Fakfak langsung disambut baik dan sekaligus juga difasilitasi oleh Kepala Kampung Wambar Bapak Muhamad Rumbouw.

Hal itu disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Nuuwar Fakfak Kartini Ali, S.Pd.,M.Sc melalui aplikasi tukar pesan Whatsapp pada Rabu, (12/02/20).

Dikatakanya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk memenuhi syarat mata kuliah. Tak hanya itu, praktek ini dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa agar dapat mengetahui dan menyeimbangkan secara langsung ilmu yang diterima diperkuliahaan dengan kenyataan di lapangan.

“Dengan begini, mahasiswa dituntut untuk mampu mengklasifikasikan jenis bentuk lahan maupun, mengamati tipe pasang surut yang terdapat di Kota Fakfak lebih khususnya di Kampung Wambar,” akunya.

Diakuinya, dalam praktek kuliah lapangan ini secara langsung dibimbing oleh dirinya, selaku dosen pengampu mata kuliah dan juga ketua prodi. “Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi belajar untuk Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi,” pungkasnya.

lanjutnya, Pelaksanaan Praktek Kuliah Lapangan ini merupakan PKL perdana pada Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Nuuwar, sehingga masih terbatasnya alat-alat yang dibutuhkan.

Olehnya itu, hal ini menjadi langkah awal pengalaman bagi kami dalam menyiapkan sejumlah alat yang dibutuhkan pada kegiatan Praktek Kuliah Lapangan kedepan.

Sampai kegiatan ini selesai, juga didampingi oleh dosen pembimbing lainnya pak, Febi Hasan, M.Pd yang juga membantu mengamati jalannya kegiatan ini. (MS)

113 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *