Polres Halsel melaksanakan Apel Bina Kusuma I Kie Raha 2020

HALSEL – Dalam rangka untuk meminimalisir kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat. Kepolisian Resor Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan Apel Kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma I Kieraha 2020″ yang berlangsung di lapangan apel Polres Halsel, Rabu (12/02/20).

Kesiapan apel ini dipimpin lansung Kabag Ops Polres Halsel AKP Sinar Syamsu, S.H., dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres dan personel Polres Halsel.

Dalama sambutannya, AKP Sinar Syamsu, menyampaikan pesan Kapolda Maluku Utara bahwa Operasi Bina Kusuma 2020 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Maluku Utara termasuk Polres Halsel dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas dalam wilayah hukum Polda Maluku Utara pada umumya dan Khusunya di wilayah hukum Polres Halsel dalam rangka cipta kondisi guna menjamin stabilitas kambtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada serentak 2020.

“Untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Olehnya itu, secara otomatis para personil Bhabinkamtibmas juga turut andil berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik,” jelasnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal.

“Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa, dan harus optimalkan sumberdaya yang ada.” tutupnya. (Jul)

60 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *