BPS Fakfak Perpanjang Periode SP Online

FAKFAK, Tvonlinetidore.net – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat memperpanjang periode sensus penduduk (SP) online. Perubahan perpanjang jadwal sensus tersebut diakibatkan adanya perkembangan pandemi Covid-19 di Indonsia yang belum kunjung usai hingga saat ini.

Keputusan perpanjang sensus tersebut sesuai dengan himbauan pemerintah dan WHO terkait dengan pencegahan lajunya Covid-19 melalui pysical distancing dan juga SK dari BNPB No 13A tahun 2020 atas kondisi darurat Covid-19 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPS Fakfak, Cahyo Kristiono kepada media ini, Rabu (01/04/2020) kemarin.

“Sensus online yang semula terjadwal berakhir pada 31 Maret 2020 ini, diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Dengan adanya perpanjangan SP online, maka proses pencacahan semula direncanakan pada bulan Juli juga diundurkan bulan September 2020 nanti,” jelasnya.

Dijelaskannya, sejauh ini sudah terdapat 696 keluarga dari 3.221 jiwa telah mengisi atau merespon SP online di Kabupaten Fakfak.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat Fakfak dan meminta kepada masyarakat Kabupaten Fakfak yang belum sempat berpartisipasi SP online agar mengakses website yang disediakan yaitu sensus.bps.go.id,” tuturnya.

Cahyo berharap dengan perpanjangnya SP online ini, semakin banyak penduduk yang berpartisipasi dan juga menimalisirkan resiko kesehatan saat petugas melakukan pendataan dari rumah. (Thyne)

538 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *